Categories
Cleaning Service

Tips Cara Membersihkan Kaca Jendela Agar Kembali Kinclong

Cara membersihkan kaca jendela memang hal yang penting dilakukan. Selain menambah kebersihan rumah, juga akan terhindar dari penumpukan kotoran pada jendela yang nantinya akan sulit dibersihkan.

Dengan membersihkan kaca jendela dengan rutin, maka rumah anda akan terlihat lebih terawat dan juga terlihat lebih hidup. Namun, cara membersihkannya juga harus dilakukan dengan cara yang benar.

baca juga: jasa bersih rumah tangerang

Cara Membersihkan Kaca Jendela

Cara membersihkannya pun bukan hal yang sulit. Akan tetapi, terkadang justru sering diabaikan dengan alasan kesibukan. Langkah membersihkannya pun seringkali salah langkah.

Bukan menjadi bersih justru semakin membuat kotor dan buram. Oleh karena itu, cara membersihkan kaca pun harus dilakukan dengan benar dengan beberapa tips.

Tips Cara Membersihkan Kaca Jendela Rumah

Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan kaca jendela rumah yang kotor sehingga menjadi kinclong kembali. Diantaranya adalah:

Gunakan Alat Pembersih Kaca dengan Tepat

Membersihkan kaca tentu memerlukan peralatan. Siapkan terlebih dahulu alat yang tepat. Alat tersebut seperti busa atau spon atau dapat memakai alat khusus yakni wiper.

Wiper memiliki bentuk yang panjang dan terdapat karet pipih sebagai pembersih kaca. Ini juga dapat dipakai sebagai cara membersihkan kaca jendela yang tinggi.

Selain itu, anda dapat memakai kain microfiber yang menyerap air dan tak akan membuat kaca anda tergores. Kemudian alat lain adalah koran, karena mampu menyerap air dengan baik.

baca juga: home cleaning tangerang

Membersihkan Kaca Ketika Cuaca Mendung

Tak sedikit yang beranggapan cara membersihkan kaca jendela pada waktu cerah dapat mengetahui kotoran dengan jelas. Padahal cara tersebut adalah keliru.

Pasalnya, saat cuaca cerah, air akan mudah kering dan justru akan meninggalkan residu sabun dan kotoran yang semakin sulit dibersihkan.

Alhasil, bukan menjadi kinclong, kaca anda akan semakin buram. Sehingga, hal ini juga dapat anda pakai sebagai cara membersihkan kaca jendela berjamur.

Gunakan Pembersih dari Bahan Alami

Untuk membersihkan kaca jendela, banyak bahan yang tersedia di pasaran. Namun, tak ada salahnya jika anda menggunakan bahan pembersih yang alami.

Anda dapat menggunakan perasan air lemon dan ditambah dengan air panas seperlunya. Semprotkan pada kaca jendela anda dan gosok dengan alat pembersih yang tepat.

Selain itu, anda dapat memakai cairan cuka untuk cara membersihkan kaca jendela dari stiker. Bekas lem atau minyak yang menempel pada kaca dapat terselesaikan dengan campuran cuka dan air hangat.

Membersihkan dengan Teknik dari Atas ke Bawah

Melawan gravitasi adalah langkah yang tepat jika akan membersihkan kaca. Semprotkan pembersih kaca dan biarkan cairan tersebut mengalir ke area yang belum terjangkau. Kemudian mulai bersihkan dengan mengusap dari atas lalu ke arah bawah.

Beberapa cara membersihkan kaca jendela pun dapat anda lakukan dengan benar dan tepat untuk menghasilkan kaca yang bersih dan kembali kinclong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *