Categories
Teknologi

Laptop anda lemot ? Atasi dengan cara ini

Kinerja laptop lambat sering kesal karena menghambat produktivitas. Mungkin spacer ada sesuatu yang pernah berpengalaman seperti ini, terutama ketika Anda bekerja serius. Namun, tidak khawatir, mengatasi laptop lambat cukup mudah selama Anda tahu penyebab.

Oleh karena itu, mengenali dan menyadari penyebab laptop lambat yang tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Sebab, cara untuk menangani itu berbeda tergantung pada faktor-faktor. Jadi, maju, mempertimbangkan penyebab dan tips mengatasi masalah laptop lambat bawah.

Bagaimana cara mengatasi nya ?

Dilansir dari omah-download.blogspot.com , berikut beberapa tips nya :

Erase program yang berjalan saat startup

Penyebab umum selalu komputer yang lambat bisa disebabkan munculnya banyak aplikasi di latar belakang secara otomatis setiap kali Anda menghidupkan laptop atau PC. Pasalnya, semakin banyak aplikasi yang berjalan saat startup, maka jangan hanya membuat waktu boot lebih lama, tetapi juga memperlambat kinerja perangkat.

Jadi, untuk mengetahui berapa banyak program yang berjalan di latar belakang dan berapa banyak memori yang digunakan, Anda cukup membuka Task Manager dari klik kanan pada tombol Start atau tekan tombol Windows + X pada Windows Anda 10. Pada Start -up, klik program yang ingin menghapus dan pilih Disable.

Hard drive tidak mendapatkan penuh

Disadari atau tidak, menyimpan banyak data pada laptop, selain membuat hard drive penuh, hal itu juga akan mempengaruhi kecepatan perangkat untuk hasil dalam kecelakaan. Selain itu, jika Anda mengisi hard drive dengan file berat seperti video, game, atau desain. Dengan demikian, kemungkinan hard drive dapat dengan cepat diisi tanpa disadari.

Untuk mengatasi lambat laptop, laptop atau desktop membersihkan file dan program yang kurang penting dan jarang digunakan, serta file yang memakan banyak ruang. Anda dapat pergi ke Program dan Fitur di Control Panel untuk menentukan software / program yang banyak memakan ruang pada hard drive Anda. Atau, mencuci serta file-file sementara menggunakan alat Disk Cleanup.

Matikan laptop setelah digunakan

masalah laptop yang tidak ingin merespon perintah itu juga karena kebiasaan, Anda tahu. Pasalnya, banyak orang membiarkan laptop dan dalam mode tidur atau hibernasi sepanjang waktu. Jika dibiarkan terus, dapat menyebabkan kinerja laptop lambat.

Sebagai informasi, shutdown laptop sangat baik untuk kinerja dan meningkatkan umur laptop. Oleh karena itu, perangkat keras dapat mematahkan bahkan jika hanya beberapa jam. Selain itu, laptop mematikan setelah digunakan juga memungkinkan laptop untuk menerima dan menginstal Windows update secara teratur.

Oleh karena itu, pastikan untuk mematikan laptop setiap malam menjadi kebiasaan dari sekarang. Hal ini tentu menjamin kinerja komputer laptop cepat dan responsif, sementara Anda juga dapat menyimpan listrik.

Browser bersih add-ons yang tidak perlu

ekstensi program atau add-ons di browser ini mampu meningkatkan pengalaman pengguna saat browsing. Sayangnya, jika Anda telah menginstal add-ons terlalu banyak memberatkan tepat sehingga membuat kinerja prosesor laptop menjadi lambat.

Oleh karena itu, menonaktifkan atau menghapus ekstensi tidak diperlukan adalah cara terbaik untuk mengatasi laptop lambat. Untuk pengguna Firefox, Anda cukup klik tombol menu paling kanan, kemudian pilih Add-ons. Kemudian klik menonaktifkan atau menghapus item yang tidak diinginkan dalam daftar.

Sedangkan bagi mereka yang menggunakan Chrome, klik menu Chrome (tiga titik tombol) di sebelah kanan atas, kemudian klik alat Lebih, pilih Extensions. Gulir centang di sebelah kiri untuk menonaktifkan ekstensi yang diinginkan. Jika Anda ingin menghapus, klik Hapus.

Upgrade hard drive

Terakhir, salah satu penyebab laptop lambat adalah komponen keras dari laptop itu sendiri seperti hard drive. Dengan demikian, banyak orang upgrade dari hard drive standar untuk Solid State Drive (SSD) dalam rangka meningkatkan kinerja perangkat secara drastis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *