Categories
Uncategorized

Beberapa Destinasi Wisata Alam Kopeng Yang Layak Dikunjungi

Destinasi Wisata Alam Kopeng Yang Layak Dikunjungi

wisata alam kopeng treetop

Berbicara mengenai panorama alam di Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Indonesia memang dikarunia keindahan alam yang menakjubkan ya? Mulai dari deretan pantainya yang indah, gunung-gunungnya yang megah, hutannya yang mempesona, berbagai air terjun yang siap menyegarkan mata, dan berbagai kenampakan alam istimewa lain yang siap untuk di kunjungi. Jadi bagi anda si petualang sejati, tidak perlu khawatir kehabisan destinasi wisata. Alam Indonesia menyediakan hamparan keindahan yang tiada habisnya! Tidak peduli di mana anda tinggal, setiap daerah di Indonesia memiliki destinasi indah yang siap dikunjungi.

Tinggal di Jawa Tengah dan butuh destinasi baru sebagai tujuan wisata? Mari berkunjung ke Getasan! Tepatnya di Desa Kopeng, ada begitu banyak wisata alam Kopeng yang siap memanjakan mata. Terletak di dataran tinggi, hawa disini sangat cocok bagi anda yang butuh tempat untuk melegakan dada dari suasana bising dan polusi di kota. Terletak 18 KM dari kota Salatiga, hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk sampai di Desa Kopeng. Di sepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang dijamin tidak akan membuat perjalanan anda membosankan. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima ya? Jalannya yang menanjak nan berliku memang rawan membuat mesin mobil macet di tengah jalan. Sudah tertarik? yuk simak beberapa destinasi tempat wisata di Kopeng yang wajib anda kunjungi !

  1. Umbul Songo Kopeng

Mengunjungi wisata alam, rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan air terjun sebagai salah satu tempat tujuan wisata ya? Jika anda piknik ke Kopeng sempatkan waktu untuk mengunjungi Umbul Songo Kopeng. Dengan tinggi kurang lebih 1.500 meter, air terjun ini siap memanjakan mata dan menyegarkan pikiran anda. Terletak diantara Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo, anda tidak hanya akan menikmati keindahan air terjun saja, namun juga panorama indah yang masih asri nan alami. Umbul Songo Kopeng juga menyediakan fasilitas tambahan seperti kolam renang, camping ground dan play ground. Trek jalan yang masih dibilang alami sangat cocok bagi anda si pecinta tantangan alam terbuka.

  1. Bukit Harapan Cuntel

Satu hal yang merupakan tujuan pasti setiap orang jika mengunjungi area pegunungan adalah menikmati panorama indah yang disuguhkan alam. Wisata alam Kopeng bisa dibilang sebagai tempat yang tepat bagi anda pemburu pemandangan alam yang mempesona. Salah satu spot untuk melihat keindahan Kopeng dari ketinggian bisa anda lakukan di Bukit Harapan Cuntel. Pastikan anda datang dalam cuaca yang cerah agar pemandangan bisa terlihat dengan maksimal.

  1. Agrowisata Kopeng Gunungsari

Bagi anda yang ingin jalan-jalan santai sambil menikmati indah dan sejuknya suasana di Desa Kopeng, Agrowisata Gunungsari bisa menjadi destinasi yang tepat untuk anda. Disini anda bisa menikmati panorama sekitar Kopeng melalui menara bambu yang sayang untuk anda lewatkan. Penggemar foto juga akan dimanjakan dengan wisata alam Kopeng yang satu ini. Berbagai bunga dengan aneka warna bisa menjadi latar yang menakjubkan untuk foto anda kan? selain menawarkan pemandangan yang aduhai, Agrowisata ini juga menyediakan wisata pohon jambu dan konsumsi jambu gratis lho!

  1. Gunung Andong

Yang ini cocok bagi anda yang suka hiking atau bagi pemula yang ingin mencoba merasakan sensasi mendaki gunung. Dengan ketinggian sekitar  1.700 an MDPL, trek yang ringan dan waktu tempuh yang bisa dibilang singkat gunung ini menjadi lokasi yang tepat bagi anda yang ingin menjajal kemampuan mendaki anda.

Mana destinasi wisata yang ingin anda kunjungi terlebih dahulu? Semoga sedikit informasi di atas berguna bagi anda ya! Selamat berwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *