Categories
Wisata

Jalan jalan ke Pagoda Vihara Buddhagaya Watugong Semarang

Di semarang ada Satu tempat rekreasi religi unik dan memiliki daya tarik yang sungguh menakjubkan. Tempat wisata ini sering disebut sebagai Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya atau Vihara Buddhagaya Watugong yang biasanya dipakai untuk tempat beribadah umat buddha.

Banyak para pengunjung dari luar Semarang yang datang kesini memanfaatkan layanan travel Jakarta semarang. umumnya, turis lokal ini berasal dari jakarta dan sekitarnya.

Vihara Buddhagaya Watugong semarang nalatra com

Ketika pertama kali masuk ke dalam vihara, pengunjung akan menemukan beberapa staf keamanan yang bertugas menanyakan keperluan sekaligus pendataan. Tak ada patokan tarif atau harga tiket masuk di sini. Silahkan bayar suka-rela saja dan anda bisa menikmati kemewahan arsitektur vihara.

Tempat awal yang ditemui sesudah masuk area ini ialah satu batu yang memiliki bentuk seperti gong. Dikarenakan vihara ini dipakai untuk aktivitas ibada, para pengunjung harus dapat menjaga sikap dan berperilaku sopan.

Arsitektur vihara memiliki warna warni yang beragam. ada merah, hijau, sampai kuning dengan menonjolkan ciri khas budaya negara aslinya di Asia Timur atau Thailand. Bangunan pagoda mempunyai 7 jenjang yang makin mengecil ke atas. Dalam bangunan ada patung Bodhisattva Avalokiteswara dan Dewi Kwan Im.

Pengunjung diperkenankan untuk ambil photo dengan background pagoda dari jarak spesifik agar memperoleh photo yang sempurna. dengan ketinggian mencapai 45 meter, Pagoda ini adalah yang paling tinggi di Indonesia, .

Lingkungan dalam vihara mempunyai situasi tenang. Udara di seputar sangat terasa sejuk. Angin semilir membuat pengunjung kerasan lama-lama di sini.

Pengunjung bisa nikmati panorama eksklusif dari vihara ini dari bermacam segi. Bangunan lain dalam kompleks vihara ialah Aula Dhammasala. Selain aula, berdiri bangunan untuk melaksanakan ibadah umat Konghucu dan bangunan rumah beberapa bhiksu.

Menariknya, ada almari penyimpanan minuman yang dapat diperoleh oleh pengunjung. Perlu bayar dengan menempatkan uang ke dalam kotak yang sudah disiapkan. Maksudnya selaku fasilitas kejujuran manusia.

Posisi

Untuk mendatanginya, bisa memakai kendaraan individu baik roda dua atau empat. Telah disiapkan tempat parkirkan dengan ongkos Rp2.000.

Posisi Pagoda di Jalan Raya Pudak Payung, Ungaran, persisnya di samping kiri jalan jika tiba dari arah Kota Semarang atau di seberang Komplek Kodam IV Diponegoro Jawa tengah.

Dari Kota Semarang, jaraknya sepanjang 12 km dan bisa dilakukan dengan waktu 20 menit mengemudi. Dari Bundaran Simpang Lima, ke arah Rumah Sakit Elisabeth sampai ke Transmart Setiabudi. Sesudah melalui penjual ubi madu Cilembu di Jalan Pelopor Kemerdekaan, posisi Pagoda Watugong telah dekat, yaitu ada disamping kiri jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *