Categories
Uncategorized

Biaya Masuk SD di Bandung Timur sesuai Gelombang Pendaftaran

Biaya masuk sekolah menjadi salah satu bahan pertimbangan yang tidak boleh Anda lewatkan, khususnya untuk Sekolah Dasar di mana waktu sekolahnya lebih lama, yaitu 6 tahun. Biaya SD Islam di Bandung Timur harus disesuaikan dengan kemampuan orang tua karena nantinya pendidikan masih harus berlanjut ke jenjang berikutnya, yaitu SMP dan SMA.

Biaya pendaftaran setiap sekolah pastinya berbeda-beda karena juga disesuaikan dengan layanan dan fasilitas yang diberikan. Perbedaan biaya pendaftaran bukan hanya dipengaruhi oleh hal tersebut, tapi juga waktu pendaftaran. Semakin cepat pelajar mendaftarkan diri biasanya biayanya juga lebih terjangkau dibanding pendaftaran di waktu terakhir. Jadi, pertimbangkan hal tersebut sebelum mendaftarkan anak sekolah.

Untuk sekolah swasta biasanya disediakan beberapa gelombang pendaftaran dengan waktu dan besaran biaya yang berbeda. Jika Anda ingin mendapatkan biaya lebih murah, maka Anda harus mempertimbangkan sekolah tersebut jauh sebelum pendaftaran dimulai sehingga ada persiapan untuk melakukan pendaftaran di awal gelombang, termasuk saat memilih SD Islam di Bandung Timur Al-Izzah.

Biaya Gelombang I

Pendaftaran gelombang pertama SD Al-Izzah Kota Bandung berlangsung dari tanggal 16 November 2020 sampai 27 Februari 2021. Waktu yang diberikan cukup panjang sehingga Anda bisa mempersiapkan diri dan buah hati untuk mencari informasi lebih mengenai sekolah ini. Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi gedung sekolah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Keuntungan mendaftar sekolah gelombang pertama ini, bukan hanya ketenangan karena buah hati telah mendapatkan sekolah, tapi juga biaya yang lebih terjangkau. Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 10% dari total biaya pendaftaran. Biaya yang cukup terjangkau untuk mendapatkan sekolah terbaik di SD Islam di Bandung Timur.

Biaya Gelombang II

Siapa bilang memilih pendidikan formal untuk anak itu mudah? Tidak heran jika dibutuhkan waktu lebih lama untuk mempertimbangkan banyak hal hingga mendapatkan sekolah yang terbaik untuk anak. Jika Anda sedang mencari sekolah berbasis agama Islam dengan kualitas dan fasilitas terbaik, maka Sekolah Dasar Al-Izzah Kota Bandung bisa jadi pilihan.

Mendaftarkan anak pada gelombang kedua ini juga memberikan keuntungan tersendiri, yaitu potongan 5% dari biaya total pendaftaran masuk sekolah. Pendaftaran gelombang dua ini berlangsung mulai tanggal 1 Maret 2021 sampai 30 April 2021. Dalam waktu sekitar dua bulan ini bisa Anda gunakan untuk mempersiapkan diri memenuhi berkas pendaftaran SD Islam di Bandung Timur.

Biaya Gelombang III

Setiap sekolah swasta memiliki kebijakan masing-masing dalam menyediakan berapa gelombang pendaftaran. Umumnya, disediakan tiga gelombang dan gelombang ketiga ini menjadi kesempatan terakhir orang tua untuk mendaftarkan anaknya di SD. Tapi, gelombang ini biasanya akan ditutup lebih awal atau bahkan tidak jadi terlaksana karena kuota sudah terpenuhi.

Pada dasarnya, SDU Al-Izzah melangsungkan pendaftaran gelombang ketiga ini mulai dari bulan Mei 2021 sampai 20 Juni 2021. Namun, apabila kuota pendaftaran sudah terpenuhi pada gelombang pendaftaran sebelumnya, maka pendaftaran pada gelombang ketiga ini tidak akan terlaksana atau hanya berlangsung sebagian waktu saja dan biaya yang harus dibayarkan adalah biaya pendaftaran penuh.

Biaya pendaftaran SD Islam di Bandung Timur ini cukup terjangkau, apalagi bagi Anda yang mendaftarkan buah hati pada pendaftaran gelombang pertama. Sebelum itu, persiapkan semua berkas yang dibutuhkan agar bisa segera mendaftarkan anak Anda untuk mendapatkan pendidikan terbaik di SD Unggulan Al-Izzah Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *