Categories
Beton

Beton Hias Apakah itu seni?

Beton paling sering dianggap sebagai bahan pilihan untuk jalan masuk, dinding basement, trotoar dan talang, dan jalan raya – dan memang demikian. Tidak ada bahan lain di bumi yang lebih tahan lama, kuat, dan hemat biaya.

Bahan tersebut dilihat melalui sudut pandang yang berbeda, bagaimanapun, oleh sekelompok arsitek, perancang, kontraktor yang berkembang, dan yang paling penting, pembeli yang berteriak-teriak untuk produk dan lantai beton ini ingin harga ready mix beton cor yang tidak begitu mahal.

Beton digunakan sebagai permukaan lantai interior akhir dalam persaingan langsung dengan kayu, ubin, marmer, dan batu tulis. Permukaan beton dapat diwarnai, dicetak, dilapis pasir, dilapisi dan dicap – atau kombinasi dari semuanya. Beton itu indah dan indah, tapi juga bersih. Menurut American Lung Association, 26 juta orang Amerika telah didiagnosis menderita asma seumur hidup mereka. Kotoran yang menumpuk di karpet merupakan penyumbang besar masalah asma.

Kaki dingin?
Selama beberapa tahun beton tidak dipertimbangkan untuk beberapa permukaan interior karena permukaannya yang dingin, meskipun beton tidak lebih dingin dari ubin. Saat ini, pembeli memilih beton dekoratif dan dalam banyak kasus menangani masalah lantai dingin dengan menggunakan sistem pemanas lantai berseri. Sistem ini memanaskan pelat baik secara hidronik atau listrik, memberikan kenyamanan optimal karena paling hangat di dekat lantai dan secara bertahap mendingin seiring bertambahnya jarak dari lantai. Sebaliknya, sistem pemanas udara paksa mengalirkan panas ke garis langit-langit – tempat yang paling jarang digunakan.

Keindahan Lantai adalah hidup Anda

Beberapa pengrajin benar-benar membuat karya seni di lantai untuk pelanggan mereka. David Pettigrew dari Diamond D Concrete di Watsonville, CA telah membuat lantai di kediaman Griffin seluas 6000 kaki persegi di La Honda, CA. Pettigrew dan istrinya Catherine menggambar sketsa untuk desain lantai dan Mark Griffin yang terkesan menjawab, “Anda dapat melakukan ini dengan beton?” Kru Pettigrew yang terdiri dari lima orang menghabiskan waktu tiga hari hanya untuk mencetak desain ke lantai beton. Kemudian, ada proses enam minggu untuk mewarnai lantai. Dave menggunakan empat perlakuan pada proyek ini: Micro topping, acid-etch stain, Con Color, dan Plate-All – yaitu logam cair pada beton.

Gary Breaux dari Surface Effects di Lake Charles, LA menyediakan lantai yang dicat khusus yang menciptakan tampilan marmer, batu, dan batu tulis. Dia dapat menciptakan tampilan ubin tanpa jahitan atau garis, memberikan pemilik lantai perawatan rendah yang mulus. Breaux menggunakan resin epoksi untuk lapisan dasar dan warna, dan kemudian menggunakan uretan yang tidak menguning sebagai lapisan atas yang tahan lama.

Selain lantai, beton juga digunakan untuk countertops, bak mengelilingi, wastafel, perapian mengelilingi, ubin dinding, dan bahkan furnitur. Steve Rosenblatt dari Sonoma Cast Stone memiliki 44 dealer di seluruh Amerika Serikat yang menjual produk seperti “Wave Sink”, yang memenangkan penghargaan dari National Kitchen and Bath Association. Ia juga membuat paver kustom, sekeliling bak, dan berbagai produk beton lainnya.

Gary Simpson dari Kaldari melakukan bisnis cepat dengan menjual furnitur betonnya di acara tahunan Festival of Arts di Laguna Beach. Simpson juga memproduksi countertops beton dan pewarnaan beton untuk lantai di daerah Los Angeles dan Orange County di California Selatan.

Pertumbuhan aplikasi konkret tampaknya telah mengambil aspek yang terpenuhi dengan sendirinya. Ketika desainer dan konsumen mempelajari produk ini di Internet, di majalah cetak, atau melihatnya di lantai atau meja di tempat umum – mereka menginginkan lebih banyak produk. Seiring pertumbuhan permintaan – begitu pula jumlah kreativitas dan keragaman penawaran dari orang-orang pedagang beton dan pengrajin lain dari luar industri beton.

Dalam beberapa kasus, seniman atau mereka yang berlatar belakang arsitektur atau pengalaman bangunan lainnya beralih ke beton sebagai medianya, versus kontraktor beton yang berubah menjadi seniman. Mark Rogero dari Concreteworks Studio di Oakland, CA, misalnya, adalah seorang arsitek terlatih. Fu Tung Cheng dari Cheng Design di Berkeley, CA memiliki latar belakang bangunan. Jeff Girard, dari Formworks di Raleigh, North Carolina, adalah seorang insinyur dengan pelatihan.

Keberagaman antara aplikator dan komunitas produsen produk ini pasti akan melahirkan lebih banyak lagi aplikasi beton dekoratif inovatif, yang dapat kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *