Categories
Bisnis

Pay Per Click, Strategi Internet Marketing yang Efektif

Apakah Anda pernah mengenal strategi marketing menggunakan PPC? Mungkin Anda tidak mengetahui istilahnya, tapi pasti Anda pernah melihatnya. PPC disebut sebagai salah satu strategi internet marketing yang efektif dan bisa mengembangkan bisnis secara cepat.

Apa Itu Pay Per Click (PPC)?

Pay per click merupakan suatu model internet marketing ketika suatu iklan diklik oleh target audiens, maka pemasang iklan perlu membayar sesuai jumlah iklan yang diklik. Sistem PPC ini banyak digunakan oleh perusahaan, misalnya Google, Instagram, dan Facebook.

PPC merupakan cara membeli suatu kunjungan ke website yang terdiri dari search advertising, remarketing, social advertising, Google shopping, dan display advertising. PPC yang paling terkenal adalah search advertising.

Mengapa Harus Menggunakan PPC?

Masih banyak orang yang merasa asing dengan sistem iklan pay per click. Supaya Anda lebih yakin bahwa jenis marketing ini yang cocok untuk usaha, maka Anda harus tahu alasan mengapa Anda perlu menggunakan PPC.

1.   Budget yang Terkontrol

Membuat iklan untuk mempromosikan bisnis tentu memerlukan biaya yang cukup besar. Apabila Anda menggunakan sistem PPC, maka budget yang dikeluarkan bisa lebih terkontrol. 

Anda juga bisa menambahkan budget setelah Anda memperoleh hasil yang positif. Semakin tinggi budget yang Anda keluarkan untuk PPC, maka iklan juga akan lebih sering muncul.

2.   Target Audiens yang Dapat Diatur

Saat Anda menggunakan PPC, Anda bisa mengatur banyaknya audiens yang ditargetkan untuk sebuah iklan. Lebih banyak audiens yang ditargetkan, maka budget yang dikeluarkan juga lebih banyak.

3.   Hasil yang Cepat

Penggunaan PPC berbeda dengan SEO organik yang memerlukan waktu yang lama untuk bisa melihat hasilnya. Jika Anda menggunakan PPC, Anda bisa mendapatkan hasil dari iklan dalam waktu yang cukup cepat. Sehingga, dalam waktu yang singkat Anda bisa memperoleh visitor yang banyak.

4.   Return On Investment yang Lebih Besar

PPC merupakan jenis internet marketing yang populer dikarenakan Anda hanya perlu membayar apabila ada yang mengklik iklan tersebut. Hal tersebut memungkinkan Anda memperoleh return on investment yang lebih besar.

Tentu sebelum memutuskan untuk menggunakan jenis marketing tertentu, Anda harus tahu manfaatnya, termasuk PPC. Anda bisa mencoba menggunakan Google Ads untuk mencobanya. RUMAH ADS menyediakan jasa layanan pemasangan iklan Google Ads untuk bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *