Categories
Wisata

Objek Wisata Teh Tambi Wonosobo

Liburan wisata bersama keluarga dengan menggunakan layanan sewa elf Jakarta adalah impian setiap orang, Tetapi sarana transportasi yang mumpuni untuk aktifitas tersebut terkadang membuat kita lupa bahwa itu merupakan bagian penting yang harus dipersiapkan secara terperinci.

Halim Trans spesialis sewa elf Jakarta dan rental mobil hiace dapat membuat perjalanan kamu terasa lebih nyaman. Dengan armada terbaik kami siap memberikan layanan perjalana wisata secara rombongan ataupun sendirian.

Salah satunya jalan keluar untuk menangani kebosanan karena aktivitas setiap hari dengan berkunjung posisi atau beberapa tempat yang mempunyai keelokan alam yang paling bermanfaat sekali hilangkan rasa stress anda. Nah, kesempatan ini kami akan memberi sedikit penjelasan berkenaan salah satunya objek berlibur di Wonosobo sebagai salah satunya tujuan rekreasi favorite di wilayah itu yaitu tujuan rekreasi Wonosobo Kebun Teh Tambi.

Kemungkinan untuk anda yang bingung cari tempat atau tujuan rekreasi untuk isi waktu berlibur anda, karena itu objek rekreasi yang berada di Wonosobo ini benar-benar pas sekali jadi jalan keluar pilihannya. Ini sebab kecuali situasi alamnya yang demikian mempersejuk dan fresh, Kebun Teh Tambi ini tentu saja mempunyai satu daya magnet tertentu untuk beberapa wisatawannya.

Bahkan juga seringkali ada juga beberapa wisatawan yang menyengaja tiba jauh agar bisa nikmati kesan ada di tempat Kebun teh yang paling mengagumkan. Nah, kemungkinan untuk anda yang ingin tahu dan pengin mengenali semakin banyak mengenai keelokan dan daya magnet dari tujuan rekreasi yang ini, karena itu kami anjurkan anda untuk membaca selanjutnya artikel ini.

Ini sebab kesempatan ini kami akan memberi beberapa penjelasan berkenaan tujuan rekreasi Wonosobo Kebun teh Tambi itu. Baik langsung di bawah ini ialah beberapa penjelasan berkenaan tujuan rekreasi Wonosobo Kebun Teh Tambi, diantaranya :

Tentang Objek Wisata Kebun Teh Tambi

Tujuan rekreasi Wonosobo Kebun Teh Tambi adalah salah satunya tujuan rekreasi yang paling pas sekali anda datangi sendiri objek berlibur dengan keluarga atau rekan-rekan anda. Apa lagi untuk anda yang suka dengan situasi perkebunan yang hijau tetapi telah jemu dengan perkebunan teh pucuk atau subang yang berada di Jawa Barat, karena itu Kebun teh Tambi ialah pilihan terbaik untuk salurkan keinginan anda.

Kemungkinan untuk anda yang asing dengan Kebun yang berada di Wonosobo ini belum juga mengenali posisi atau tempat Kebun teh Tambi ini. Nah, perlu anda kenali jika objek perkebunan yang sekarang dikenali selaku salah satunya tujuan rekreasi Wonosobo ini berada di dusun Tambi, kecamatan Sedayu, Sapuran kabupaten Wonosobo, propinsi Jawa tengah.

Tempat perkebunan teh yang ini pas ada di bawah kaki gunung Sindoro hingga tidaklah aneh jika situasi sejuk ciri khas pegunungan dapat anda alami waktu liburan atau ada di Kebun teh Tambi ini.

Selanjutnya perkebunan teh yang ini mempunyai luas tempat capai 830 ha yang terdiri dari tiga unit yaitu unit Tambi, unit Tanjungsari dan unit Bedakah. Perkebunan teh Tambi ini berada pada ketinggian di antara 800 sampai 2000 mtr. di permukaan laut dan mempunyai curahan hujan capai 2500 – 3500 mm / tahun.

Hal Menarik yang bisa dilakukan

Tujuan rekreasi Wonosobo Kebun Teh Tambi benar-benar sangat pas sekali anda datangi dengan keluarga ketika waktu berlibur atau akhir minggu sudah datang. Apa lagi untuk anda yang disebut pencinta teh sejati tentu akan terkesan sekali nikmati teh dari Kebun teh Tambi ini.

Perihal ini pula sebagai salah satunya daya magnet dari tujuan rekreasi Wonosobo Kebun teh Tambi ini hingga membuat beberapa pelancong ikhlas tiba jauh agar bisa nikmati satu gelas teh pada pagi hari dengan udara yang paling sejuk di seputar posisi Kebun Teh Tambi. Bahkan juga ada salah satunya tipe teh sebagai unggulan di perkebunan teh Tambi ini, yakni teh hitam grade 1 yang tidak perlu disangsikan kembali mutunya.

Daya magnet yang lain dari tujuan rekreasi Wonosobo ini yakni beberapa masyarakat seputar posisi Kebun teh Tambi yang demikian baik dan ramah pada beberapa pelancong atau pengunjung baik lokal atau yang dari luar negeri hingga membuat mereka berasa nyaman ada di seputar posisi Kebun teh Tambi ini.

Anda dapat lakukan aktivitas out bound bila bertandang di tujuan rekreasi perkebunan teh Tambi yang berada di Wonosobo ini. Pasalnya di tempat Kebun teh Tambi ini ada banyak kamar pondokan yang sangatlah baik. Disamping itu , anda dapat sewa seorang pemandu untuk menolong anda berkeliling-keliling di seputar posisi Kebun teh Tambi sekalian nikmati keelokan alam yang tidak ada duanya.

Ticket dan sarana Pendukung Kebun Teh Tambi

Tujuan rekreasi Wonosobo Kebun teh Tambi benar-benar mempunyai banyak daya magnet yang benar-benar mengagumkan. Meski begitu anda pun tidak perlu keluarkan uang banyak. Sesungguhnya bila pengin bertandang ke Kebun Teh Tambi ada banyak opsi paket dimulai dari paket standard, terbatas, dan paket super komplet dengan out bound sekalian.

Tetapi untuk masuk di tempat atau teritori Dieng anda di wajibkan untuk bayar uang sebesar Rp. 2.000,00 per orang. Nah, bila anda pilih paket standard (minimum sepuluh orang) karena itu anda harus bayar Rp. 27.500,00 per orang.

Jika anda bawa kelompok yang lumayan besar minimum 20 orang, karena itu lebih bagus pilih paket terbatas di mana anda perlu bayar Rp. 55.000,00 / orang. Sedang jika anda berminat untuk lakukan outbound karena itu anda perlu mengambil kantong yang sedikit tambah mahal yaitu Rp. 115.000,00 / orang.

Selaku salah satunya objek rekreasi terpopuler di Wonosobo tujuan rekreasi Kebun teh Tambi diperlengkapi dengan bermacam sarana yang cukup ideal, hingga anda tak perlu cemas dengan segala hal yang anda perlukan sekali liburan di Kebun teh Tambi ini.

Salah satunya sarana yang berada di kebun teh Tambi ialah tempat parkirkan kendaraan yang bisa disebut lumayan luas untuk memarkir kendaraan individu anda. Disamping itu ada juga beberapa sarana yang lain seperti tempat beribadah, kamar mandi atau toilet dan beberapa tempat atau hotel yang sediakan layanan pondokan.

Rute Kebun Teh Tambi Wonosobo

Tujuan rekreasi Wonosobo Kebun Teh Tambi berada seputar 85 km dari pusat perkotaan Yogyakarta hingga jika anda dari Yogyakarta karena itu dibutuhkan 2,5 jam perjalanan agar bisa sampai di posisi Kebun teh Tambi. Bila anda memakai kendaraan umum, karena itu dari Yogyakarta anda bisa memakai bis atau travel jalur Yogyakarta – Wonosobo, selanjutnya diteruskan dengan bis Wonosobo-Dieng dan turun di dusun Tambi.

Nah dari dusun Tambi ini, anda tinggal melanjutkan perjalanan pada jalan kaki lebih kurang sepanjang 200 mtr. dari jalan khusus dusun Tambi. Bila anda masih bimbang, karena itu anda bisa manfaatkan google maps untuk membantu perjalanan anda ke arah posisi Kebun Teh Tambi.

Sewa elf untuk wisata kebuh teh Tambi

Bagi anda yang akan melakukan perjalanan ke area wisata tersebut, Halim Trans menyediakan armada atau sarana transportai berupa elf long chassis, hiace commuter serta bus pariwisata yang bisa anda sewa dengan harga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *