Categories
Jasa

Hal yang Harus dikuasai Frontend Web Developer dalam Jasa Pembuatan Website

Frontend Web Developer adalah pembagian tugas pertama yang ada dalam urutan beberapa tugas dari web developer. Sebenarnya tidak berbeda dari setiap jabatan pada perusahaan lain. Frontend web developer dalam jasa pembuatan website Jakarta harus menguasai beberapa tugas dan tanggung jawab.

Hal yang Harus dikuasai Seorang Frotend Web Developer

Dalam setiap pekerjaan setidaknya karyawan dituntut untuk menguasai beberapa hal yang memang diharuskan dalam jabatannya. Tidak ubahnya dengan frontend web developer pada penyedia jasa pembuatan website Jakarta. Berikut semua hal yang harus dikuasai setiap tim frontend web.

  • Hyper Text Markup Language (HTML)

Sebuah proses pemrograman yang sering didengar oleh beberapa orang. HTML merupakan markup yang berfungsi sebagai pembangun dan penyusun struktur dalam website. HTML sendiri memiliki level paling rendah pada kesulitannya untuk diaplikasikan dari tekhnologi frotend web developer.

HTML sendiri merupakan dasar dari styling. Bukan masuk kedalam bahasa pemrograman bukan berarti menjadikannya tidak penting dalam prosesnya, justru HTML adalah dasar yang harus diketahui sebelum memulai proses pemrograman atau belajar tentangnya.

  • Javascript

Merupakan bahasa pemrograman yang harus dikuasai oleh seorang web developer. Javascript sendiri berfungsi sebagai faktor utama pembuatan website agar lebih bisa interaktif dan juga berfungsi secara maksimal seperti tugas sebuah website informatif.

Javascript ini merupakan fungsionalitas sebuah website sempurna. Antara HTML dan javascript memiliki lingkup sama lalu berkerja sama dalam bangun keberhasilan website sehingga fungsi informatifnya semakin tertegaskan juga benar-benar membantu masyarakat menggali semua info.

  • CSS (Cascading Style Sheets)

Merupakan penyempurna dari HTML, sudah dijelaskan bahwa HTML adalah dasar styling lalu CSS membantu dalam menyempurnakan layout atau tampilan website sesuai permintaan klien. Secara tidak langsung ketiga hal yang harus dikuasai frontend web developer saling berkaitan serta bekerja sama.

HTML sebagai dasar styling lalu disempurnakan lagi oleh CSS sebagai pembangun tampilan website dan terakhir javascript menjadi fungsional keduanya agar menjadikan website bisa berjalan sempurna serta aktif.

Sebagai Frontend web developer harus memiliki skill dan kemampuan pada semua proses pemrograman website. Oleh karena itu, jasa pembuatan website Jakarta selalu mencari tim web developer terbaik dengan kemampuan luar biasa disetiap job descriptionnya.

Sumber :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *