Categories
Fauna

Cara Mudah Merawat Kucing Hamil

Jika Anda memiliki kucing hamil di rumah, Anda perlu memberikan perawatan khusus. Perawatan untuk kucing hamil akan sedikit berbeda dengan kucing biasa.

Anda diperlukan untuk lebih mengontrol dan memerhatikan kucing yang sedang hamil. Apa saja cara mudah merawat kucing hamil? Simak artikel berikut ini.

Tips Merawat Kucing Hamil

  1. Makanan Tepat

Saat kucing Anda hamil, Anda harus memberikan makanannya secara tepat. Pilihlah makanan yang mengandung vitamin, mineral dan kalsium yang tinggi. 

  1. Jangan Bermain di Luar

Pastikan Anda menjaganya agar kucing tetap berada di dalam rumah. Bermain di luar dapat mempengaruhi kesehatannya. Cuaca dan kotoran yang ada di luar rumah akan membahayakan kehamilan kucing.

Anda juga bisa ajak kucing bermain, agar kucing Anda juga tidak merasa bosan.

  1. Buat Suasana Nyaman

Berikan kasur yang empuk untuk alas tidurnya, atau Anda juga bisa menggunakan selimut atau handuk yang tebal dan lembut agar kucing merasa nyaman.

Hormon yang ada pada kucing hamil, akan memberikan tekanan pada dirinya. Lebih baik jika Anda menjaganya agar tidak bertemu dengan kucing lainnya.

  1. Cek secara Rutin

Jika kucing sedang hamil, Anda harus rajin untuk cek dan kontrol ke dokter hewan. Jadi, Anda tetap bisa memantau dan memastikan janin di kucing Anda sehat.

  1. Vaksin

Kucing yang sedang hamil membutuhkan vaksin. Tanyakan kepada dokter hewan Anda, vaksin apa yang cocok dan sesuai untuk kucing hamil.

Makanan untuk Kucing Hamil

Kucing hamil membutuhkan lebih banyak kalori dan protein, hal ini bisa didapatkan dari makanan yang bagus dan berkualitas tinggi. Makanan untuk kucing hamil harus mengandung protein 30 persen, lemak 9 persen, kalsium 1 persen dan fosfor 0,8 persen. 

Takaran ini sangat pas dengan rekomendasi dari Association of American Feed Control (AAFCO). Anda bisa memberikan makanan seperti contoh Pro Plan Kitten yang bagus untuk kucing hamil maupun janin kucing yang ada di dalam perut induknya.

Saat kucing Anda hamil, Anda harus lebih rajin untuk mencari tahu hal seputar kehamilan pada kucing. Anda bisa mengunjungi adhd malta, jika ingin tahu hal seputar kucing hamil lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *