Categories
Uncategorized

Resep Ayam Goreng Korea Yang Lezat Dan Juga Nikmat

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan di Indonesia, ayam goreng atau ayam goreng masih menjadi salah satu menu favorit orang Indonesia. Lihat saja, pasti ada warung dan restoran yang menjual menu ayam goreng. Jenisnya bisa bermacam-macam, ada ayam goreng tepung atau kentucky, ayam goreng ala Korea, juga ayam goreng ala Taiwan.

Mengapa bisnis ayam panggang begitu populer? Tentunya karena potensinya yang sangat menggiurkan. Dari segi modal, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Proses memasaknya juga relatif mudah dan cepat, ditambah lagi ayam mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau. Bisnis ayam goreng yang Anda rintis bisa disesuaikan dengan target pasar yang ingin Anda bidik.

Jika lokasinya dekat dengan sekolah dan perguruan tinggi, kamu bisa berjualan menu ayam goreng seukuran jari seperti ayam goreng korea dan taiwan. Berbagai menu ayam goreng juga bisa Anda pilih, seperti Menu Ayam Geprek yang populer. Ikuti tips berikut untuk memulai bisnis ayam goreng Anda dan memulai bisnis baru dengan peluang menguntungkan untuk mendapatkan keuntungan.

Manfaat Daging Ayam

resep ayam goreng korea

Membantu Membangun Otot


Kandungan protein yang tinggi pada ayam membantu memaksimalkan pembentukan otot. Selain itu, protein juga membantu memperkuat otot-otot dalam tubuh.
Umumnya chicken perk ini dipilih oleh mereka yang sedang membangun otot di gym. Dalam hal ini bagian ayam yang cocok untuk membentuk massa otot yaitu dada dan paha dalam keadaan utuh dengan jumlah protein 25-30 gram.

Tingkatkan Metabolisme Anda


Jumlah vitamin B6 yang ada pada ayam memiliki efek positif pada metabolisme tubuh.


Kandungan vitamin B6 dalam daging ayam meningkatkan enzim tubuh dan proses metabolisme, yang digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sumber energi, dan membakar kalori.

Mengatur Kadar Kolesterol


Ada yang mengira ayam itu tinggi kolesterol jahat. Sebaliknya, mengonsumsi ayam memiliki manfaat mengandung niasin yang menurunkan kolesterol jahat.


Makanya, sangat disarankan untuk mengonsumsi ayam tanpa lemak dan memasaknya dengan cara memasak biasa.

Mengurangi Gejala PMS


Kandungan magnesium dalam daging ayam juga meredakan gejala sindrom pramenstruasi (PMS). Magnesium dapat melawan berbagai perubahan suasana hati yang biasa dialami wanita selama menstruasi.

Hilangkan Stres


Manfaat lain dari ayam adalah kadar vitamin B5 dan triptofan pada ayam memungkinkan mereka menghilangkan stres.
Zat ini dapat memberikan efek menenangkan pada saraf manusia, sehingga dapat meningkatkan mood dan meningkatkan produksi serotonin di otak.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C pada ayam tidak kalah baiknya untuk kesehatan Anda. Vitamin C pada ayam membuat kulit menjadi sehat dan mengandung antioksidan yang baik untuk kulit tubuh.

Membuang Racun Dalam Tubuh

Selain membangun massa otot, kandungan protein pada daging ayam juga bermanfaat dalam membantu sistem dalam tubuh membuang racun berbahaya.

Racun ini umumnya berasal dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Untuk ini, ayam harus dimakan secara teratur.

Mencegah Alzheimer

Manfaat ayam selanjutnya adalah pencegahan penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah penyakit yang menyerang fungsi otak yang ditandai dengan penurunan daya ingat, bahasa, dan perubahan perilaku lainnya.

Vitamin B pada ayam memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan mencegah penyakit Alzheimer.

Mencegah Dan Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi pada ayam menawarkan sejumlah manfaat bagi tubuh. Ini termasuk pencegahan dan pengobatan anemia.

Zat besi berperan dalam mempercepat produksi dan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Khasiat ayam menurunkan berat badan karena kandungan protein daging ayam yang tinggi. Ayam paling sering dipilih oleh mereka yang menjalani program penurunan berat badan.

Karena ayam dapat memiliki efek kenyang lebih lama dan mengurangi frekuensi makan sehari-hari.

Mengurangi Risiko Artritis

Belum banyak orang yang tahu bahwa manfaat daging ayam dapat menurunkan risiko radang sendi. Khasiat ayam yang satu ini dikarenakan adanya kandungan nutrisi yang disebut selenium.

Zat ini digunakan untuk mencegah berkembangnya arthritis, terutama pada lansia.

Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak

Adanya fosfor dan kalsium pada daging ayam memberikan manfaat bagi tubuh terutama untuk tumbuh kembang anak. Kehadiran kedua zat ini membantu dalam pertumbuhan dan kekuatan tulang.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Vitamin B6 pada ayam berperan penting dalam tubuh. Isi satu potong ayam itu membantu mencegah serangan jantung.

Makanya, mengonsumsi ayam secara rutin juga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Menjaga Kekuatan Gigi

Menjaga kekuatan dan kesehatan gigi kini bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi ayam. Kandungan zat fosfor dapat memberikan manfaat untuk memperkuat kesehatan gigi khususnya bagi anak-anak.

Meminimalkan Risiko Kanker

Terakhir, kandungan nutrisi ayam menawarkan manfaat untuk meminimalisir risiko kanker. Vitamin B, niasin, dan selenium dapat melawan serangan radikal bebas yang memicu sel kanker.

Selain itu, kandungan daging ayam dapat mencegah kerusakan sel DNA di dalam tubuh.

Resep Ayam Goreng Korea

resep ayam goreng korea

Bahan-bahan:

  • 100 gr ayam fillet (saya bag. dada)
  • 1 siung bawang putih, diparut
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 3 sdm telur kocok
  • 3 sdm terigu + 1 sdm maizena
  • Minyak goreng
  • 1 siung bawang putih
  • 1 ruas kecil jahe
  • 1/4 buah bawang bombai
  • 1 sdm saos tiram
  • 2 sdm saos tomat
  • 1 sdm saos sambal
  • 1 sdm madu
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt cabe bubuk
  • 2 sdm air
  • Irisan daun bawang dan wijen sangrai untuk taburan

Resep Ayam Goreng Korea:

  1. Fillet ayam potong dadu berukuran cukup besar , campur dengan bawang putih parut, merica bubuk dan garam. Aduk rata, taruh di wadah, simpan di lemari es selama kurang lebih 30 menit. Campur tepung dan maizena. Setelah 30 menit tambahkan telur kocok dan aduk rata. Mulailah dengan memanaskan minyak goreng dalam wajam. Masukkan potongan ayam ke dalam adonan tepung. Aduk sampai ayam utuh terigu.
  2. Goreng dengan minyak panas sampai renyah bisa juga dengan menggunakan deep fryer. Angkat, tiriskan, sisihkan dulu. Cincang halus geprek dan bawang putih. Jahe geprek. Cincang bawang bombay hingga halus
  3. Panaskan 2 sendok makan minyak goreng. Goreng bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga harum. Tambahkan saus tiram, saus tomat, saus pedas, bubuk cabai, madu, garam dan air. Aduk rata sampai mendidih.
  4. Koreksi rasa, rasa. Masuki ayam goreng, aduk sebentar. Letakkan di atas piring, taburi daun bawang cincang dan biji wijen panggang.

Peluang Bisnis Ayam Goreng Korea

Y


Ini juga terbuka untuk siapa saja yang ingin mengoperasikannya. Membuat ayam goreng Korea sederhana dan mudah. Banyak orang yang menyukai ayam goreng Korea, apalagi jika rasa bumbunya disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis ayam goreng korea, silahkan simak informasi berikut ini:


Bisnis Ayam Goreng Korea


Bisnis ayam goreng korea ini sangat simpel dan lugas ketika menjalankan bisnis ayam goreng korea, sehingga keuntungannya bisa dengan mudah didapatkan.

Bisnis ayam goreng Korea ini tidak bisa dijalankan dengan modal usaha yang terlalu banyak. Bahan ayam mudah didapat dengan harga terjangkau.


Bahan Baku Ayam Goreng Korea


Bahan untuk menu ayam goreng Korea ini sudah banyak tersedia di pasaran. Bahan untuk menu ayam goreng korea ini adalah ayam, sambal terasi, merica, aneka tepung, telur, minyak goreng, dan lain sebagainyab


Alat Bisnis Ayam Goreng Korea


Bisnis ayam goreng Korea ini membutuhkan peralatan yang memadai untuk menunjang produksi.

Peralatan yang dapat digunakan dalam menjalankan bisnis ayam goreng korea antara lain wajan, kompor dan gas, spatula, spice grinder, pisau, baskom, piring, spice grinder, dan berbagai alat pendukung lainnya.


Konsumen Bisnis Ayam Goreng Korea


Menu ayam goreng Korea yang enak dan menggugah selera ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja dengan cita rasa yang enak tentunya semua orang bisa menikmatinya.

Harga ayam goreng korea di pasaran cukup terjangkau yaitu Rp. 10.000 – Rp. 20.000 per porsi. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi oleh para pecinta pedas


Pengolahan Ayam Goreng Korea


Cara membuat menu ayam goreng korea ini resep pembuatannya sangat sederhana. Pertama, dengan merebus ayam yang telah diberi campuran bumbu dan tepung, proses pemasakannya digoreng hingga berwarna coklat. Lalu bumbui kuahnya,

saat kedua bahan tersebut tercampur rata, hingga kuahnya tercampur rata dengan ayam goreng. Perhatikan citarasa ayam goreng korea agar banyak orang yang menyukai dan menikmati produk yang dijual.

Gunakan bahan-bahan berkualitas untuk mengolah ayam goreng Korea. Gunakan ayam segar. Tentunya cita rasa ayam goreng Korea bisa lebih gurih dan lebih nikmat


Pemasaran Bisnis Ayam Goreng Korea


Pemasaran bisnis ayam goreng korea ini bisa dilakukan dengan menawarkan menu ayam goreng korea kepada masyarakat luas. Anda bisa membuka stand atau stand makanan, kemudian membuat spanduk dan memajangnya di depan lokasi usaha.

Buat nama unik untuk stand makanan agar konsumen bisa mencicipi rasa ayam goreng Korea. Temukan lokasi yang strategis untuk memudahkan penjualan menu.

Sekian pembahasan artikel mengenai resep ayam goreng korea dengan mudah semoga bisa membantu anda untuk membuatnya di rumah. Selamat mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *