Categories
Uncategorized

Open Trip Pulau Kanawa Yang Memiliki Keindah Tersembunyi

Pulau Kanawa adalah tidak benar satu kepulauan yang tersedia di Labuan Bajo. Keindahan tersembunyi ini wajib traveler kunjungi seandainya liburan ke sana.Terletak 15 km dari Labuan Bajo, pulau ini benar-benar indah dan jauh dari keramaian.

Open trip labuan bajo untuk mengAkses menuju area ini dapat di tempuh menaiki perahu layar yang di sewa dari Dermaga Ujung labuan Bajo dengan sementara tempuh dua jam perjalanan.

Pulau Kanawa berada terdepan sebelum akan kami masuk menjelajah Pulau Komodo. Jadi dapat dikatakan pulau ini adalah pintu gerbang bagi wisatawan kalau dambakan berlayar mengelilingi pulau-pulau yang bertebaran di lebih kurang Labuan Bajo.Saya mengikuti trip sailing komodo saat berkunjung ke area ini.

Kapal layar tidak di perbolehkan metrapat di bibir pantai Pulau Kanawa sebab kuatir mengakibatkan kerusakan terumbu karang.

Alhasil kapal wajib mengikis jangkar di tengah laut dan penumpang di pindahkan ke kapal motor yang lebih kecil untuk capai bibir pantai.Kapal motor kecil akan merapat di dermaga panjang Pulau Kanawa.

Selanjutnya kami wajib terjadi kaki menyusuri dermaga untuk hingga di bibir pantai Pulau Kanawa. Di bawah kayu dermaga banyak ikan hias yang bolehpengunjung memberikan makan berupa roti tawar yang udah dipersiapkan sebelumnya.

Setelah tiba di bibir pantai aku menyaksikan hamparan pasir putih dan suasanan Pulau Kanawa yang jauh dari keramaian. Pulau Kanawa dengan luas 32 ha, mempunyai layanan penginapan berupa bungalow yang dapat di sewa oleh wisatawan. Namun wisatawan yang hanya dambakan bermain dan nikmati keadaan pulau juga diperbolehkan.

Kegiatan yang dapat dikerjakan di pulau ini snorkling dan diving. Di perairan dangkal udah terlihat aneka terumbu karang dan ikan hias kecil warna warni yang sesekali melintasi terumbu karang.Apabila hanya dambakan bermain di bibir pantai, kami dapat berswafoto dengan banyak spot foto instagramable layaknya ayunan kayu, pohon dengan ranting unik atau hanya duduk dan bermain di hamparan pasir putih nan bersih.Suasana di sini benar-benar panas.

Jadi gunakan pelindung mata layaknya topi atau kacamata dan tabir surya untuk kulit agar tidak terbakar.

Oh iya, di sini juga tersedia bukit yang dapat kami capai dengan treking. Bukit Kananwa ini tidak benar-benar tinggi. Dari atas bukit kami dapat menyaksikan birunya langit dan hamparan laut lepas di bawah sana.

Sesekali angin laut berhembus semilir mengakibatkan keadaan yang sepi tingkatkan damai di hati.

Pulau Kanawa yang indah dan sepi ini cocok sekali bagi traveler yang tengah mencari inspirasi atau tengah dambakan menyendiri dan membutuhkan ketenangan sebab jauh dari keramaian namun pemandangannya benar-benar indah sekali. Jadi kalau udah hingga Labuan Bajo jangan lupa mampir di Pulau Kanawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *